Cara membaca niat berzakat Fitrah dan Manfaat berzakat

Manfaat berzakat :
  1. Menyempurnakan Iman Seperti yang dikutip dari (HR. Bukhari: 13) Rasulullah SAW bersabda, " Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri."
  2. Menenangkan Hati Dengan berzakat, maka akan melatih diri kita agar mampu belajar Ikhlas. Jad, di saat kita berzakat dengan tulus, tanpa paksaan, dan ikhlas, maka kamu melakukan kebaikan untuk orang lain dan akan memberikan keselamatan bagi diri.
  3. Sebagai Pelindung Diri Zakat mampu mencegah melindungi diri kita dari bencana yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi. Dengan berzakat, maka kita mampu memadamkan kemurkaaan Allah SWT.
  4. Meningkatkan Rezeki Berzakat juga mampu meningkatkan dan menyucikan kekayaaan. Bahkan dalam Hadist juga disebutkan jika Allah SWT akan meningkatkan kualitas hidup seseorang yang rajin berzakat “Kekayaan tidak akan berkurang karena amal.”
  5. Meningkatkan Keberkahan Zakat juga menjadi kunci agar harta kita menjadi berkah. Bukan berarti harta kamu akan menjadi banyak, namun, harta berkah adalah harta yang selalu ada saat dibutuhkan dan membuat pemiliknya selalu merasa tenang.
Berikut niat berzakat Fitrah :
Niat Zakat Fitrah untuk Diri sendiri
Niat Zakat Fitrah untuk Istri
Niat Zakat Fitrah untuk Anak Perempuan
Niat Zakat Fitrah untuk Anak Laki-laki
Niat Zakat Fitrah untuk orang yg diwakilkan
 Silahkan dishare, semoga bermanfaat

Taqabbalallahu minna waminkum, siyamana wasiyamakum, kullu am wa antum bikhair. Semoga Allah menerima puasa kita semua, dan sepanjang tahun selalu dalam kebaikan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin.
Semoga kembali suci dan gapai kemenangan, mohon maaf lahir dan batin.
Amin ya Allah ... 
Share this article :

0 comments:

Tinggalkan komentar anda disini ...

 
About Us - Copyright © 2024 DIINFOKE - All Rights Reserved
Powered by Blogger