Cara memperbaiki software manager

Cara Pertama, ketikkan perintah #sudo rm var/lib/apt/lists/* -vf Perintah ini digunakan untuk me'remove' semua list yang terkandung pada direktori var/lib/apt/lists/. Mengapa harus di-remove? Karena untuk membersihkan paket-paket unduhan yang tidak sempurna terpasang (sehingga menyebabkan error berupa tidak bisa di bukanya aplikasi "Update Manager","Ubuntu Software Center" dan "Synaptic Package Manager").
 
Cara Kedua, ketikkan perintah #sudo apt-get update Perintah ini digunakan untuk memperbaharui daftar paket, seperti halnya kita melakukan 'update', (baik melalui Terminal maupun Update Manager). Pada langkah ini prosesnya agak lama karena kita telah menghapus semua paket pada direktori yang bermasalah. Jadi, diperlukan paket unduhan yang agak besar untuk memperbarui paket-paketnya (yang telah kita hapus tersebut).
 
Cara Ketiga, ketikkan perintah #sudo apt-get upgrade Perintah ini digunakan untuk menginstal/memasang pembaruan daftar paket yang telah kita peroleh pada proses kedua. Pada tahap ketiga inilah kita menginstal/memasang kembali paket-paket pada lokasi/direktori yang sebelumnya bermasalah (yaitu pada lokasi /var/lib/apt/lists).

Share this article :

0 comments:

Tinggalkan komentar anda disini ...

 
About Us - Copyright © 2024 DIINFOKE - All Rights Reserved
Powered by Blogger